Saya tidak pernah mengerti apa itu cinta. Jangankan saya yg masih remaja akhir. Orang2 yg sudah dewasa saja saya jamin tidak mengerti juga apa itu cinta.
Cinta itu bahagia. Tapi cinta itu sakit. Makanya ada orang bilang 'jangan mau bercinta kalau tidak mau merasakan sakitnya cinta.' memang betul juga..
Pernah merasa gila karena cinta? Saya yakin semua pasti pernah. Kalau kata Taylor Swift sih, 'you make me crazier, crazier..' ya, membuat gila, bahagia atau sakitnya cinta selalu membuat gila.
Cinta tidak pandang bulu. Pernah baca berita seorang pria muda menikahi nenek berusia 70 tahun? Ya, cinta memang tidak pandang bulu (tapi saya sendiri bingung, kasus menikahi nenek ini contoh dari cinta tidak pandang bulu atau contoh kasus gerontophilia yah?). Ya pokoknya cinta itu tidak memandang siapa2. Ada lagu BSB yg kalau gak salah bunyinya gini, 'i dont care who u are, where're u from, what u did, as long as u love me..' ya, itu semua karena cinta tidak memandang bulu. Selama saling mencintai ya libas aja. Haha.
Cinta itu bikin psikosomatis. Ya sudah jelas lah, orang2 yg tersakiti oleh cinta banyak yg keluarnya malah jd sakit, sakit kepala lah, sakit perut lah, dll.
Cinta itu manis. Manis soalnya identik dengan coklat, permen, yg manis2 deh pokoknya. Mungkin karena yg manis itu meningkatkan dopamin kali yah? Jadi perasaan orang yg jatuh cinta makin melayang n agresif.. Hahaha.
Kalau kata Raditya Dika, cinta itu buku, kita baca dan kita pahami buku itu, kalau bosen kita tutup dulu bukunya terus kita baca lagi. Tapi kalau bukunya gak enak dibaca ya ditinggalin. Nah kalau bukunya asik pasti terus2an kita baca lagi dan lagi.
Sakitnya cinta luar biasa. Pernah denger lagu Meggy Z, 'daripada sakit hati, lebih baik sakit gigi ini..' ya karena sakit hati obatnya susah, kalau sakit gigi kan tinggal ke dokter.. Lah kalau sakit hati malah ke dokter jiwa. Eh, serius, waktu saya dapet tugas ke rumah sakit jiwa gak sedikit loh yg 'sakit' gara2 cinta!
Ya, intinya cinta itu dashyat. Dashyat bahagianya. Dashyat sakitnya juga.
Makanya kawan2 sekalian, jangan main2 yah sama yg namanya cinta. Mungkin cinta itu kayak pohon, mulai dari benih, tumbuh tunas, dan jika dirawat baik pasti akan tumbuh besar dan berbuah, tapi kalau tidak pohon itu tidak akan pernah tumbuh dan akan menjadi kering...
Ah, saya juga sotoy nih ngomong2 soal cinta yg saya sendiri juga gak ngerti.. :D
Yang pasti, keep ur love, hold it tite, dont let it go.. ;)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar